Contoh Pidato


CONTOH PIDATO TENTANG PENGARUH INTERNET TERHADAP REMAJA
Oleh: Irza Fajar Dhiarza
Asalamualaikum Wr. Wb.
          Kepada yang terhormat Kepala Sekolah. Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah. Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta Staf Tata Usaha. Dan teman-teman yang saya cintai.
          Marilah kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan YME yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di sini, dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang "Pengaruh Internet Terhadap Remaja".
          Siapa remaja sekarang yang tak mengenal internet? Semua remaja sekarang pasti sudah mengenalnya karena internet sudah mendarah daging pada diri mereka. Mulai dari anak desaa sampai anak kotapun mengenalnya. Bahkan anak SDpun sudah mengenalnya.
          Internet sangat mudah di dapatkan dimanapun kita berada. Dengan bermodalkan HP yang bisa terkoneksi dengan internet, atau sekarang di setiap sudut-sudut jalan sudah tersedia warnet.
          Dalam internet sebetulnya banyak sekali ilmu pengetahuan. Banyak kalangan remaja, khususnya pelajar yang memanfaatkannya. Entah itu untuk mengerjakan tugas atau untuk mencari refrensi. Karena jaman sekarang jika belajar hanya mengandalkan buku saja masih kurang oleh karenanya harus menggunakan media lain, salah satunya internet.
          Internet adalah media yang paling efektif dan mudah untuk didapatkan dan di akses oleh siapa saja dan dimanapun. Walaupun tidak dapat dipungkiri, bahwa karena adanya kebebasan ini dapat terjadi pula penyalah gunaan fasilitas internet sebagai sarana kriminalitas atau asusila. Siswa yang baru mengenal internet kadang kala menggunakan fasilitas ini untuk melihat hal yang aneh-aneh. Seperti ganbar yang tidak senonoh atau video-video yang bersifat asusila. Hal-hal seperti ini dapat mempengaruhi jiwa dan kepribadian dari siswa itu sendiri. Dan hal tersebut berdampak pada proses belajar di sekolah.
          Namun tidak semua siswa melakukan demikian, hanya segelintir siswa saja yang melakukannya karena balum memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri mereka.
          Maka dari itu alangkah baiknya jika kita bisa dengan bijak memanfaatkan teknologi informasi yang ada dengan sebaik-baiknya dalam hal yang positif.
          Sekian dulu pidato dari saya, apabila ada kata yang kurang berkenan di hati anda saya mohon maaf. Dan saya akhiri.
Wasalamu'alaikum Wr. Wb.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Laptop/PC kaya JARVIS

Download Frozen (2013) BluRay 720p 800MB via ganool

Metered Connection di win 10