Agar bersemangat dan tugas cepat selesai

Pernahkah kalian merasa tidak bersemangat untuk melakukan sesuatu yang baik, menulis, belajar, melatih kemampuan bahasa inggris misalnya. Pasti kalian pernah merasakannya, atau bahkan mengalaminya. Lalu apakah kalian hanya pasrah dan berhenti untuk mencoba? No, you have to give up. Oke aku punya tips agar kalian semua bisa sukses dan bersemangat menjalani aktifitas.
Check this out.
  1. Kita harus memaksakannya
Memang sulit untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa kita lakukan, sebagai contoh belajar, kita yang sudah terbiasa belajar, well thats no problem, but, kita yang ngak terbiasa? Oke kita harus mencoba sedikit memaksakannya, mula - mula 10 menit per hari terus menjadi 1 jam per hari ( akumulasi total waktu). Lalu bagaimana jika mulai bosan atau lupa? Paksakan! Anda harus bertekat untuk itu, apapun yang anda lakukan jika tanpa tekat yang kuat pasti akan gagal.
  1. Belajar dari pengalaman
Coba anda ingat - ingat kembali mengapa anda bisa gagal dalam melakukan sesuatu. Ini bisa dijadikan sebagai koreksi diri kita. Jangan pernah ulangi lagi kesalahan yang sama di masa mendatang.
  1. Motivasi
Motivasi adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk anda dalam mencapai suatu kesuksesan. Karena dengan motivasi ini anda bisa lebih semangat dan menyelesaikan tugas dengan lancar. Seringlah perbanyak memotivasi diri anda sendiri atau melihat tayangan tayangan motivasi dalam televisi.
  1. Just do it!
Yah ini mungkin terlihat sedikit bersemangat. Jangan hanya mengangan angan apa yang ingin anda kerjakan. Apapun itu jika dalam angan pasti tidak membuahkan hasil. Jangan takut kalau kita akan gagal, lha mencoba aja belum masa tau gagal atau tidak. So you have to to what you gonna do. Satu hal lagi jangan mengharapkan akan hasilnya, karena apapun itu(hal positif tentunya) jika dilakukan dengan tertib, rajin, disiplin akan membuahkan hasil yang baik pula. Pokoknya ngak nyesel deh.


Aku sendiri dalam menulis artikel ini juga ku paksakan, well, akhirnya ngak sampai 15 menit udah rampung (walaupun masih pemula, hehehe). Oke, semoga postingan kali ini bisa membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Metered Connection di win 10

Membuat Laptop/PC kaya JARVIS

Download Frozen (2013) BluRay 720p 800MB via ganool