Review Xiaomi Mi Band 2

Kali ini aku mau membahas mengenai smartband 300 ribuan yang sudah 5 hari bersarang di pergelangan tanganku. Smartband yang aku maksud adalah Mi Band 2. Aku melinya lewat Tokopedia, walaupun pengirimannya agak lama tapi okay lah hahaha.



Pertama kita akan membahas dari segi layar. Berbeda dengan Mi band 1/1s, mi band 2 sudah di lengkapi layar OLED sebesar 0,42 inch. Dalam box sih layarnya berwarna putih jika di hidupkan, namun punyaku kehijau-hijauan gitu, ada juga yang meriview yang layarnya kekuningan. Layar ini bisa menampilkan waktu, tanggal, langkah kaki, jarak yang di tempuh, kalori yang terbakar, detak jantung, dan informasi baterai dan juga notivikasi. Jadi walaupun jauh dari samtrphone, smartband ini cukup fungsional untuk kegiatan sehari hari (melihat jam/ tanggal dan informasi baterai misalnya). Dibawah layar ada tombol kapasitif yang jika disentuh akan menampilkan informasi di layar (waktu, jarak tempuh dsb.).

Untuk mengoperasikan smartband ini cukup menyentuh tombol kapasitif, maka akan menampilkan waktu, sentuh sekali lagi maka akan menampilkan langkah dan seterusnya sampai kembai lagi ke waktu. Selain itu kita bisa mengaturnya lewat smartphone (bisa menggunakan Android atau iOS (disarankan) atau Windows Phone (saya menggunakan yang satu ini)) maka hanya dengan gerakan melihat jam (mengayunkan tangan ke atas) maka layar otomatis akan hidup walaupun harus menunggu beberapa saat. Tidak hanya itu, jika kita mau berpindah tampilan, cukup mengoncangkan(shake) Mi band 2 ini.

Fitur smartband ini saya bilang cukup lengkap yang mengingat harganya 300 ribuan, tepatnya saya membeli dengan harga 349 ribu plus gratis 2 screenguard. Fitur yang pertama adalah jam dan kalender, ini sangat membantu kegiatan sehari hari saya. Yang kedua adalah penghitung langkah, saya rasa cukup akurat, walaupun seringkali ketika naik sepeda motor terhitung sebagai langkah kaki. Penghitung langkah ini akan otomatis mendeteksi apakah kita hanya jalan biasa ataupun lari, saya sudah mencobanya dan it works, namun jika ingin mengetahui detail berapa menit kita berjalan, berapa menit kita berlari harus menggunakan smartphone karena data yang disajikan dalam layar OLED hanya jumlah langkah dalam hari ini. Yang kedua estimilasi jarak yang kita tempuh bedasarkan langkah kaki yang kita ambil. Selain itu juga ada jumlah kalori yang sudah terbakar dalam sehari. Selanjutnya ada sensor detak jantung yang juga berguna untuk mengukur kualitas itdur kita, sepeti berapa lama kita tidur dalam deep sleep atau tidur biasa. Tentunya untuk melihat ini dibutukan smartphone. Ada lagi pengingat aktifitas, jadi seumpama kamu lama duduk gelang ini akan bergetar menginagatkanmu untuk bergerak. Selanjutnya notifikasi, jika kamu menyambungkan perangkat ini dengan bluetooth (dibutuhkan v. 4.0) maka notifikasi di smartphone anda akan di teruskan ke smartband ini.

Karet strap sangat lembut, nyaman di pakai. Namun jika terkena air, sela-selanya akan sulit kering. Tapi overall bagus.

Baterai smartbad ini hanya 7mAh yang di klaim mampu bertahan hingga 20 hari. Kalo punya admin sendiri saya pakai 5 hari detik ini masih 77%, 2 hari pertama hampir semua fitur saya nyalakan (seperti notifikasi, alarm 1x), sisanya cuma saya buat jam saja.

Menurutku sih dengan harga 300 ribuan worth lah untuk di beli dan digunakan sehari hari mengingat fiturnya juga cukup lengkap. Gimana menurut kalian guys, mau beli?? Tulis komentar kalian ya

Comments

Popular posts from this blog

Download Frozen (2013) BluRay 720p 800MB via ganool

Membuat Laptop/PC kaya JARVIS

Metered Connection di win 10