Jangan Tergesa-gesa Membaca Surah Al-Fatihah

Allah SWT menjawab.....
Banyak sekali orang membaca Al Fatihah di dalam dan luar sholat dengan tergesa-gesa, seakan-akan ingin cepat menyelesaikannya. Padahal sesaat setelah kita selesai membaca satu ayat, Allah SWT menjawabnya.
Dalam sebuah hadist qudsi, Allah SWT berfirman; "Aku membagi sholat menjadi dua bagian, untuk Aku dan untuk hambaku.

"Artinya, tiga ayat di atas "Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in" adalah hak Allah SWT, dan tiga ayat ke bawahnya adalah urusan Hamba-Nya.
Ketika kita mengucapkan "Alhamdulillahi Rabbil'alamin", Allah SWT menjawab : "Hambaku telah memujiku.
"Ketika kita mengucapkn ArRahmanir-Rahim, Allah SWT menjawab: "Hambaku telah mengagungkanku.
"Ketika kita mengucapkan "Maliki yaumiddin", Allah SWT menjawab: "Hambaku memujaku.
"Ketika kita mengucapkan "Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in", Allah SWT menjawab: “Inilah perjanjian antara Aku dan hambaku.
”Ketika kita mengucapkan "Ihdinasshirotol mustaqim, sirotolladzina an’amta 'alai him ghairilmaghdhubi 'alai him waladdhalin” Allah SWT menjawab: “Inilah perjanjian antar Aku dan hambaku. Akan kupenuhi yang ia minta” (HR. Muslim dan At-Tirmidzi).
Berhentilah sejenak setelah membaca setiap satu ayat. Rasakanlah jawaban indah dari Allah SWT, karena Allah SWTsedang menjawab ucapan kita. Selanjutnya kita ucapkan "Aamiin" dengan ucapan yang lembut, sebab Malaikat pun sedang mengucapkan hal yang sama dengan kita. Barangsiapa yang ucapan Aminnya bersamaan dengan para Malaikat, maka Allah SWT akan memberikan ampunan kepadanya.
 (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud).
Sahabat jika artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, sampaikan walau satu ayat.Sabda Rasulullah SAW; "Barang siapa yang menyampaikan satu ilmu dan orang yang membaca mengamalkannya makadia akan memperoleh pahala walaupun sudah tiada." (HR.muslim).
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Laptop/PC kaya JARVIS

Download Frozen (2013) BluRay 720p 800MB via ganool

Metered Connection di win 10